4 Tahun Vakum, SMASH Akhirnya Comeback

Berita Selebritis – Setelah empat tahun vakum, boyband SMASH yang digawangi oleh Rangga, Rafael, Bisma, Reza, Dicky dan Ilham akhirnya resmi umumkan comeback pada Rabu (11/7/2018) di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan.

Agen Bandarq

“Akhirnya kita setelah empat tahun kita masing-masing punya pekerjaan sendiri-sendiri, kita kembali comeback dengan karya baru,” ujar Rangga mengawali jumpa pers.

Keputusan pelantun “I Heart You” kembali meramaikan industri musik Tanah Air sebetulnya bukan tanpa alasan. Rangga mengungkap comeback kali ini diperuntukkan bagi fans setia mereka, Smashblast.

“Mereka (Smashblast) tetep nanya juga ujung-ujungnya kapan SMASH comeback. Kita ngerasa kita nggak mau ngeluarin karya setengah-setengah. Jadi memang setelah empat tahun berunding dengan label yang baru dan beberapa orang lama yang terbaik ya sekarang adalah waktu terbaik untuk mengeluarkan single terbaru kita,” terang Rangga.

Boyband SMASH. [suara.com/Sumarni]
Boyband SMASH. [suara.com/Sumarni]

Ditambahkan Bisma, konsep SMASH kali ini dibuat berbeda dari sebelumnya. Grup yang dibentuk sejak 2010 ini kini usung konsep lebih dewasa.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA NAGAQQ  :  AGEN BANDARQ

“Untuk lagu sendiri pasti ada pendewasaan ya. Dan musiknya juga. Terus dari lirik pun ada perbedaan fase ya lebih dewasa, nggak terlalu banyak kalimat-kalimat baku tapi to the point, lebih langsung to the point,” ucap Bisma.

Untuk menandai comeback mereka, SMASH akan merilis single baru berjudul Fenomena pada 18 Juli 2018. Lagu tersebut, menurut Rafael, akan tetap disisipi dance powerfull.

“Tetap powerfull dengan umur kita. Jadi memang semuanya tuh jadi kayak orang-orang lama yang balik lagi dari mulai koreografer terus pencipta lagu itu orang lama kita,” tutur Rafael.

Agar ciri khas SMASH tak hilang, mereka sengaja melibatkan banyak orang lama. Hanya saja dibuat lebih fresh.

“Kita kerjasama dengan pencipta lagu yang di album ke satu dan kedua juga. Tapi kalau detail dengerinnya, ada sound yang dia dengerinnya sekarang banget kayak EDM lebih kental, supaya fresh aja,” pungkas Bisma.