Fans Bikin Petisi Minta Young Lex Dilarang Bertemu Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK mendadak jadi perbincangan banyak pecinta K-Pop di Indonesia. Dancer utama BLACKPINK yang berasal dari Thailand ini memang akan datang ke Indonesia sendirian untuk menghadiri fan meeting dengan salah satu e-commerce, Shopee, pada 9 Agustus mendatang. Tapi tentunya bukan itu saja yang membuat Lisa jadi perbincangan.

Agen Bandarq

Ini semuanya ada hubungannya dengan rapper top Tanah Air, Young Lex. Pria yang juga seorang YouTuber ini memang sudah lama diketahui sebagai penggemar dari Lisa. Baru-baru ini, Young Lex mengunggah video dirinya yang sedang unboxingmini album BLACKPINK. Di sela-sela unboxing, Young Lex menyebut kata-kata yang dianggap tak senonoh yaitu ba**l.

Tentu saja apa yang dikatakan oleh Young Lex tentang Lisa dan BLACKPINK ini membuat penggemar girlgroup asal YG Entertainment murka dan menganggap ini sebagai salah satu bentuk verbal dari sexual harrassment (pelecehan seksual). Apalagi Young Lex kemudian mengunggah screenshoot chat WhatsApp dari manajer-nya yang bilang kalau sang rapper akan dapat barisan terdepan di fanmeet Lisa bahkan boleh merekam untuk bahan vlog. Blink (sebutan fans BLACKPINK) pun tak terima idola mereka bertemu dengan Young Lex.

Postingan Young Lex yang mendapat undangan ke event yang akan dihadiri Lisa BLACKPINK. © Instagram.com/young_lex18
Postingan Young Lex yang mendapat undangan ke event yang akan dihadiri Lisa BLACKPINK. © Instagram.com/young_lex18

Sebuah petisi kemudian dibuat oleh username Blink Indonesia di situs Change.org dengan judul ‘@ShopeeID Batalkan undangan @Young_Lexx untuk menghadiri M&G Lisa BlackPink. #SaveLisa’. Tujuan mereka adalah meminta pihak Shopee untuk membatalkan undangan bahkan melarang YoungLex untuk bisa bertemu dengan Lisa.

“Yang jadi permasalahan dibuatnya petisi ini adalah perkataan Young Lex di video unboxing album BLACKPINK. Ketika unboxing album tersebut ada photocard member BLACKPINK, dia berkata, ‘Sht, foto-foto buat bacl’ dan itu adalah kata yang seharusnya tidak dikatakan seseorang, bahkan Young Lex itu sendiri adalah publik figur. Akhir-akhir ini Young Lex menjadi pembicara #stopbulliying, tetapi perkataanya di dunia maya tidak memilah kata mana bercandaan yang pantas dan bercandaan yang tidak pantas diucapkan. Karena ada batasan antara bercanda dan sexual harrasment,” tulis Blink Indonesia, sebagai alasan mereka membuat petisi.