Raditya Dika Bagi-Bagi Tips Cara Bikin Konten Keren di YouTube

Jika kamu bertanya siapakah selebriti Indonesia yang aktif membuat konten video, maka Raditya Dika adalah salah satunya. Hingga saat ini, cowok yang biasa dipanggil Bang Radit itu sudah punya lebih dari 3,4 juta subscriber dalam akun YouTube-nya.

Agen Bandarq

Selama menjadi YouTuber, tentunya ada banyak pengalaman berharga yang diperoleh Radit. Saat ditanya soal hal itu, Radit pun mulai berbagi tips dan cara yang selama ini diterapkannya. Mau tahu?

“Lo harus punya kegelisahan, yang beda, bukan paling lucu, bercita-citalah punya konten yang paling beda, karena lo sendirian, jangan niru. Selama lo beda, lo akan mudah dapat subscriber. Susahnya adalah kegelisahan lo ketemu sama konten dengan konsep yang berbeda. Ketika lo bikin kegelisahan dan orang merasakan kegelisahan lo, orang itu akan relate sama konten lo,” tuturnya saat ditemui di Balai Kartini pada Selasa (20/3) lalu.

Tak berhenti sampai di situ, ia pun melanjutkan, “Sebagai kreator, kita harus peka terhadap resonansi penonton. Ketika konten yang lo buat udah ada yang nonton, buat konsep itu dengan cerita yang berbeda, mereka akan ngikutin terus.”

Lewat acara itu pula Radit mengaku juga menghadapi banyak tantangan dan kesulitan saat menjadi YouTuber. Mulai dari berbagai komentar menyakitkan dari netizen hingga rasa takut akan diri sendiri akan berbagai kegelisahan yang ia pikirkan.

“Jangan tergantung pada platform, tapi pelajari dasar-dasar untuk lo bikin konten. Kalau gua, kegelisahannya gua tulis, terus gua pilih akan gua masukin mana, mau gua bikin di YouTube, serial pendek, stand up, atau buku. Berhentilah memikirkan mendapatkan subscriber secara instan,” imbuhnya.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA NAGAQQ  :  AGEN BANDARQ

Tetap fokus membuat konten dan berkolaborasi dengan banyak kreator lain juga dinilai sebagai cara terbaik untuk menaikkan angka viewers bagi Radit. Jadi, apakah kamu ingin menerapkan tips-tips jitu darinya? 😉