Sering Ikut Lomba 17 Agustus, Daniel Mananta Sebut Panjat Pinang Representasikan Indonesia

Daniel Mananta dikenal sebagai salah satu artis yang menunjung tinggi rasa nasionalisme. Dia bahkan memiliki produk pakaian sendiri yang mengusung tema cinta Tanah Air.

Agen Bandarq

Namun tak banyak yang tahu bahwa rasa nasionalisme Daniel Mananta sudah ditunjukkan sejak kecil. Saat ditemui di MNC Studios, Jakarta, belum lama ini, Daniel menceritakan kenangan masa kecilnya saat perayaan 17 Agustus. Dia mengaku tak pernah absen menyaksikan lomba panjat pinang bersama sang ayah.

“Panjat pinang itu ya, entah kenapa itu sesuatu yang menurut gue merepresentasikan Indonesia banget,” tuturnya.

Bagi Daniel Mananta, lomba panjat pinang sangat mencerminkan perjuangan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan. Hal itulah yang akhirnya membuat rasa nasionalisme Daniel terpupuk sejak kecil.

“Lo bayangin ya, panjat pinang, dimana ada hadiah-hadiah di atasnya itu, semua orang tuh harus bergotong royong untuk mengambil hadiahnya, tapi dilumuri oli. Jadi it’s like, what was that? Kenapa harus dilumuri oli?” kata Daniel.

“Ya itulah hidup, gitu maksudnya. Kayak kita kadang-kadang merasa, oh, hadiahnya di situ. Kita sudah tahu kita mau kemana, oke, gampang saja tinggal manjat. Tapi pas di tengah-tengah manjat lo dilumuri oli gitu, dan akhirnya, lo turun lagi. Habis itu lo naik lagi, eh turun lagi, jadi kayak I feel, itu representasiin banget perjuangan orang Indonesia. Dan ya itu pelajaran yang gue dapat sih,” jelas dia.

KLICK TULISAN MIRING DI SAMPING INI UNTUK MASUK KEDALAM SITUS JUDI POKER ONLINE TERPERCAYA NAGAQQ  :  AGEN BANDARQ

Selain menyaksikan panjat pinang, Daniel Mananta juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan lain seperti lomba makan kerupuk dan balap karung. Meski tidak memenangkan lomba, Daniel tetap merasa senang karena bisa berpartisipasi dalam perayaan hari kemerdekaan.

“Gua terlalu gendut waktu kecil tuh,” tutup Daniel Mananta.